DINAS KEBERSIHAN, PERTAMANAN DAN PEMADAM KEBAKARAN

 

DASAR  PEMBENTUKAN

PERATURAN BUPATI  NO 43 TAHUN 2008 TENTANG SUSUNAN ORGANISASI DAN TATA KERJA  DINAS KEBERSIHAN PERTAMANAN DAN PEMADAM KEBAKARAN KABUPATEN  SINTANG

ORGANISASI

Drs. BUDI HARTO, M.Si

Plt. Kepala Dinas

 

Plt. Kepala Dinas                                    :  Drs. Budi Harto, M.Si.

Sekretaris                                               :  Drs. Budi Harto, M.Si.

Kabid Kebersihan                                    :  A.M. Mulyadi, S.Sos., M.Si.

Kabid Pertamanan dan Keindahan Kota  :  Blasius, S.Sos.

Plh. Kabid Pemadam Kebakaran              :  Dahniar Abadi

Kabid Tata Kota                                       :  Ir. A.M. Yumarman

 

VISI DAN MISI

Visi

Mewujudkan Pelayanan Yang Prima di Bidang Kebersihan, Pertamanan, Penanggulangan Kebakaran dan pemanfaatan Ruang kota yang Berkeseimbangan menuju Sintang yang Bersih, Sejuk,  Aman, Nyaman, yang Terpadu Serta Berkelanjutan.

 

Misi


1.Meningkatkan pelayanan di bidang kebersihan, Pertamanan, Pemadam kebakaran dan Tata Kota

2. Mendorong terciptanya kondisi masyarakat yang peduli dan berperan aktif dalam menjaga kebersihan, memelihara fasilitas umum kota dan pencegahan kebakaran

3. Menyediakan Sarana dan Prasarana Pendukung Kebersihan, Pertamanan, dan Pemadam Kebakaran  Serta  Kemampuan satgas Kebakaran

4.Menyelengarakan pemenfaatan ruang kawasan perkotaan yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan sesuai dengan daya dukung lingkungan hidup dengan memperhatikan nilai

estetika dan perencanaan pengembangan kota Sintang

5.Melakukan penghijauan, penataan taman kota dan fasilitas umum perkotaan

6. Menyelengarakan pendataan, penataan insfrastuktur dasar dalam lingkungan kota

 

ALAMAT

Jl. MT.Haryono Km 2 Telp (0565) 22046 Sintang -78612

 

TUPOKSI

  1. Perumusan  kebijakan teknis dibidang Kebersihan.Pertamanan,Pemadam kebakaran dan tata kota;
  2. Penyusuan dan pelaksanaan rencana strategis dan rencana kerja tahunan di bidang Kebersihan,Pertamanan dan Pemadam Kebakaran
  3. Pembinaan UPTD di bidang Kebersihan,Pertamanan,Pemadam Kebakaran dan Tata Kota;
  4. Pengelolaan administrasi umum meliputi penyusunan program,ketatalaksanaan,ketatausahaan,keuangan,kepegawaian,rumah tangga,perlengkapan,humas dan arsip Dinas Kebersihan,Pertamanan dan Pemadam Kebakaran;
  5. Pelaksanaan Standar Pelayanan Minimal (SPM ) di bidang Kebersihan,Pertamanan Pemadam Kebakaran dan Tata Kota;
  6. Pelaksanaan evaluasi dan laporan pelaksanaan tugas dan fungsi;
  7. Penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah di bidang Kebersihan,Pertamanan Pemadam Kebakaran dan Tata Kota;
  8. Penyusunan penetapan Kinerja di bidang Kebersihan,Pertamanan,Pemadam Kebakaran dan Tata kota;
  9. Penyusunan analisa jabatan;
  10. Penyusunan pengawasan melekat;
  11. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsi

Pengunjung