Sekda Sintang Tuntut Cpns Profesional

Kamis, 7 Mei 2015 oleh oliv
 

Sebanyak 95 Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah dari formasi Tahun 2014 dari pelamar umum dan dokter formasi khusus di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang mengikuti acara pengantar tugas dan penyerahan surat keputusan. Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah memberikan pengarahan kepada seluruh CPNS yang dilaksanakan di Balai Praja Kantor Bupati Sintang pada Senin, 30 Maret 2015.

Dalam pengarahan tersebut, Sekda Sintang memaparkan mengenai tugas dan fungsi serta kewajiban CPNS sebagai abdi negara dan abdi masyarakat sehingga nantinya bisa menjalankan tugas secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika sebagai CPNS.

“saya mengharapkan dukungan seluruh CPNS yang profesional dan siap bekerja dengan baik supaya penyelenggaraan pemerintah daerah Kabupaten Sintang menjadi efektif dan efisien. Untuk itu jadilah CPNS yang berkualitas” harap Yosepha Hasnah.

Yosepha Hasnah menambahkan sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, seluruh CPNS harus selalu menjaga citra diri dalam menjalankan tugas dan pelayanan kepada masyarakat karena CPNS akan dinilai langsung oleh masyarakat di tempat bertugas.

“saat ini tantangan dan keprihatinan terkait terbatasnya lapangan pekerjaan yang tersedia. Untuk itu, ketika sudah menyandang status CPNS, patuhi aturan kepegawaian, laksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab” ingat Yosepha Hasnah.

Untuk dokter dari formasi khusus, berdasarkan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 9 Tahun 2012 tentang pedoman pelaksanaan pengadaan CPNS, salah satu syaratnya adalah siap ditempatkan di daerah terpencil, tertinggal, perbatasan dan tempat yang secara umum tidak diminati banyak orang.

“status CPNS itu masa percobaan, bukan tidak mungkin status itu dibatalkan jika selama masa percobaan saudara menunjukan prilaku yang bertentangan dengan aturan kepegawaian seperti tidak melaksanakan tugas. Saudara harus bersyukur karena sudah lulus karena PNS ini menjadi dambaan banyak orang” tambah Yosepha Hasnah.

“Bayangkan saja untuk proses tes CPNS Tahun 2014 yang lalu diikuti oleh kurang lebih 1.900 orang untuk memperebutkan formasi sebanyak 99 0rang. Yang diterima hanya 93 orang saja. Saya juga baca di media massa, yang ikuti melamari di Kota Depok itu sebanyak kurang lebih 30.000 orang untuk memperebutkan formasi 200 orang.

Ditambah lagi adanya moratorium penerimaan PNS kecuali untuk tenaga guru dan kesehatan. Untuk itu saya berpesan supaya bekerja dengan tulus, sesuai aturan. Jangan mudah terpengaruh oleh hal-hal yang nantinya dapat menyulitkan kalian sendiri. Kalau mau cepat kaya jangan jadi pegawai tetapi menjadi wiraswsta yang dapat mengatur pekerjaan sesuai keinginannya sendiri” pesan Yosepha Hasnah.
 

sintang post.com



95 CPNS Sintang Terima SK  Hujan Lebat, Petir Sambar Kantor Desa 

Pengunjung