151 ASN DIANUGRAHI SATYALANCANA, BUPATI SINTANG INGATKAN TANTANGAN REVOLUSI INDUSTRI KE-4

Jumat, 30 Nop 2018 oleh nyemas
 

Bupati Sintang Jarot Winarno didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah pimpin langsung acara penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang Tahun 2018 bertempat di Pendopo Bupati Sintang pada 30/11/18 pukul 08.00 WIB.

Acara dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Sintang, jajaran FORKOPIMDA Kabupaten Sintang, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten sintang, serta seluruh peserta penerima tanda kehormatan Satyalancana.

Dalam sambutannya, bupati sintang menyampaikan bahwa “pemerintahan saat ini sedang menghadapi perkembangan revolusi industri ke-4 yang membawa tantangan berat sekaligus kompleks. Bukan hanya menuntuk sosok birokrasi pemerintah yang bersih, terbuka, profesional, dan akuntabel. Tetapi kita juga harus mampu beradaptasi dengan cerdas terhadap kecenderungan baru yang akan terjadi. Titik simpul ada pada suatu sistem birokrasi kuat yang didalamnya terdapat karakter-karakter orang yang memiliki kkomitment tinggi untuk mengabdi, selain itu birokrasi pemerintah juga harus siap bersinergi dengan semua pihak sehingga egosentris dan ambisi bekerja sendiri sudah harus kita tinggalkan. Sebab era baru selalu menuntut kita untuk cara berfikir dan bertindak baru termasuk kita aparatur pemerintah yang melayani masyarakat”.

Sebanyak 151 Aparatur Sipil Negara (ASN) di di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang saat ini mendapat tanda kehormatan Satyalancana dari Presiden Republik Indonesia, yang terbagi berdasarkan masa bakti 10, 20, dan 30 tahun. Untuk penerima Satyalancana dengan masa bakti 10 tahun sebanyak 45 ASN, masa bakti 20 tahun sebanyak 58 ASN, dan masa bakti 30 tahun sebanyak 48 ASN.

Sebagai penutup, Bupati Sintang mengucapkan Selamat kepada para penerima tanda kehormatan Satyalancana dan mengingatkan agar para ASN terus bekerja secara optimal dalam melayani masyarakat. Selain itu dengan diberikanya penghargaan ini, Bupati Sintang juga berpesan agar para ASN terus meningkatkan disiplin, motivasi, dan prestasi kerja. Sehingga nantinya diharapkan mampu menjadi suri tauladan bagi para ASN lainnya di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang.



Adakan Pelatihan Linux, Diskominfo Sintang Dapat Respon Positif Dari OPD Dan SMK Se-Kabupaten Sintang  HASIL SKD TAHUN 2018 

Pengunjung