PERSIAPAN PASKIBRAKA KABUPATEN SINTANG DALAM MENYAMBUT PELAKSANAAN UPACARA HUT RI KE - 73

Jumat, 10 Agu 2018 oleh Admin
 

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten sintang, mengadakan peliputan persiapan Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan dilaksanakan di Stadion Baning Sintang.

Latihan gabungan dilaksanakan oleh peserta pengibar bendera pusaka kabupaten sintang (Paskibra) yang merupakan para pelajar terpilih yang telah diseleksi secara ketat oleh para instruktur yang tergabung bersama didalam kepanitiaan HUT RI ke 73. Para Paskibra ini bersama TNI dan POLRI melakukan latihan bersama secara rutin dimulai sejak pagi hari pukul 07.00 wib pagi sampai 11.00 wib, dilanjutkan latihan sore hari yang dimulai dari pukul 14.00 wib sampai pukul 17.00 wib.

Peliputan yang dilakukan oleh Diskominfo Sintang ini bertujuan memberikan informasi kepada masyarakat mengenai kesiapan para anggota PASKIBRAKA sebelum mengibarkan bendera pusaka pada tanggal 17 agustus nantinya, serta ingin mengetahui sejauh mana kesiapan fisik dan mental para pasukan pengibar bendera yang akan melaksanakan tugas dalam upacara peringatan HUT RI ke 73 nanti di Stadion Baning Sintang.

Dalam keterangannya, instruktur pelatih paskibra menyatakan bahwa jumlah anggota paskibraka berjumlah 31 orang, terdiri dari 20 orang putra, dan 11 orang putri. Ditambah dari pasukan TNI dan POLRI yang diseleksi oleh intansinya masing-masing.

Selain itu instruktur pelatih paskibra menyatakan bahwa anggota paskibra dan pasukan TNI dan POLRI yang terlibat didalam Pasukan Pengibar Bendera Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 73 ini telah memiliki kesiapan hingga 90%, dan saat ini hanya tinggal mematangkan formasi dan pembagian tugas serta jadwa upacara, yang akan dilakukan sebanyak dua kali, pagi dan sore.



BUPATI SINTANG MEMBUKA ACARA HARI KESATUAN GERAKAN PKK ( HKG ) KE - 46 TAHUN 2018  PENGUKUHAN ANGGOTA PASKIBRAKA KABUPATEN SINTANG TAHUN 2018 

Pengunjung