BUPATI SINTANG MEMBUKA ACARA HARI KESATUAN GERAKAN PKK ( HKG ) KE - 46 TAHUN 2018

Kamis, 9 Agu 2018 oleh nyemas
 

 

 

   Acara hari Kesatuan Gerakan PKK Ke- 46, telah di buka langsung oleh Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med,Ph yang didampingi oleh ketua PKK Kabupaten Sintang Eva Maulina Koagouw,Skm dan Rosinta Askiman beserta jajaran FORKOPIMDA Kabupaten Sintang. Acara  dilaksanakan di Gedung Balai Pegodai kediaman rumah dinas jabatan Wakil Bupati Sintang pada tanggal 9 agustus 2018.

" Harapan kepada pengurus PKK Kabupaten Sintang agar kedepannya PKK tumbuh sebagai sebuah gerakan yang berkelanjutan dan menjadi salah satu ujung tombak dalam melaksanakan program - program prioritas daerah ". Ujar Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med, Ph dalam sambutannya sekaligus membuka acara tersebut.

    Dikesempatan yang sama , ketua panitia peringatan HKG ke - 46 Eva Maulina Koagouw ,Skm. Menyampaikan ada 3 tujuan  di laksanakannya peringatan hari kesatuan gerakan PKK ke - 46 ini antara lain.

 1. Memasyarakatan gerakan PKK sebagai gerakan yang di kelola dengan prinsip dari, oleh, dan untuk masyarakat.

 2. Meningkatkan pemahaman segenap jajaran Tim Penggerak PKK, masyarakat,  seluruh komponen bangsa, tentang           keberadaan, tujuan, program, dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

 3. Meningkatkan motivasi dan kesadaran kader TPPKK serta masyarakat untuk lebih tahu, mau, dan mampu melaksanakan     program - program PKK serta terus aktif mendukung kegiatan PKK.

    Sebagai penutup, Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med, Ph menghimbau kepada anggota PKK dan juga masyarakat kabupaten sintang untuk menggiatkan program kampanye mengkonsumsi ikan, mengingat kosumsi ikan di kalangan masyarakat kabupaten sintang masih terlalu rendah yaitu di bawah 28 kg/ orang/ tahun. Dimana konsumsi ikan minimal yang telah di tetapkan 35 kg/ orang/ tahunnya. (Day/N)



LOMBA MASAK BERBAHAN DASAR IKAN  PERSIAPAN PASKIBRAKA KABUPATEN SINTANG DALAM MENYAMBUT PELAKSANAAN UPACARA HUT RI KE - 73 

Pengunjung