Wakil Bupati Sintang Membuka Musrenbang Tingkat Kabupaten

Selasa, 10 Apr 2018 oleh oliv
 

Wakil bupati Sintang, Drs. Askiman, MM bersama Sekretaris Daerah, Dra. Yosepha Hasnah, M.Si membuka acara musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) Kabupaten Sintang tahun 2018 di Gedug Pancasila Sintang, Rabu (1/3/2018).
Kita memerlukan perencanaan yang berkualitas untuk mengatasi masalah-masalah pembangunan yang ada di daerah kita ini," kata Askiman.

"Pendekatan perencanaan pembangunan harus bersifat holistik-tematik, integratif dan spasial," tambahnya.
Wakil bupati menjelaskan bahwa sifat-sifat dalam pembangunan tersebut haruslah dibuat secara menyeluruh dan terfokus, terpadu dan selaras dalam pelaksanaannya. Selain itu pembuatan perencanaan ini juga mensyaratkan basis data dan informasi yang baik dan jelas.

Saya berharap kita semua yang ada di sini mau bersungguh-sungguh mencurahkan tenaga da pikiran pada acara ini, " kata wakil bupati. "Sehingga musrembang ini akan menghasilkan dokumen perencanaan yang baik dan dapat dipertanggungjawabkan," tutup Askiman.

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sintang selaku leading sektor acara ini mengusung tema, 'penurunan angka kemiskinan melalui peningkatan insfrastruktur dasar, sanitasi, optimalisasi air bersih dan peningkatan sumber energi baru terbarukan'. Tema ini juga merupakan tema rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) 2019.

 

Humas



Sekretaris Daerah Tinjau Plaksanaan UNBK Tingkat SMA/MA  Wakil Bupati Sintang Membuka Musrenbang Tingkat Kabupaten 

Pengunjung