Wakil Bupati Sintang Mengukuhkan Paskibraka

Jumat, 11 Agu 2017 oleh oliv
 

Wakil Bupati Sintang, Drs. Askiman, MM mengukuhkan pasukan pengibar bendera Merah Putih Kabupaten Sintang (Paskibraka) thaun 2017 di Pendopo kompleks rumah jawatan Bupati Sintang, Jumat (11/08/2017).

Wakil Bupati menyampaikan upacara peringatan HUT Republik Indonesia akan dapat berlangsung dengan baik bila komponen pengibar bendera Merah Putih siap dan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik pula. “keberhasilan dalam pelaksanaan upacara 17 Agustus juga memang ditentukan oleh paskibrakanya,” kata Drs. Askiman.

“dengan mereka telah dilatih fisik dan disiplinnya selama ini, sehingga mereka sudah siap. Hari ini layaklah kita melantik seluruh pasukan paskibraka ini,” ujar Askiman sambil tersenyum. “Dengan demikian dipundak merekalah letak tugas dan tanggung jawab dan keberhasilan dan kesuksesan pengibaran bendera Merah Putih pada tanggal 17 nanti,” tambahnya.

Wakil Bupati Sintang juga menyampaikan mengenai kesiapan stadion yang sudah maksimal, “persiapannya pun sudah hampir 100 persen,” papar Askiman. “Kita siap melakukan pengibaran bendera merah putih, kebanggaan Indonesia nanti pada tanggal 17,” ujarnya. Berkenaan dengan cuaca yang beberapa hari terakhir hujan di Sintang, Askiman mengatakan harapannya agar pada tanggal 17 nanti cuaca akan cukup baik untuk melangsungkan upacara. “semoga Tuhan melihat kegembiraan kita, dan Tuhan akan memberi masyarakat Sintang berkat. Jika sekiranya hujan pun, kita masih memiliki Indoor Apang Semangai untuk melangsungkan upacara nantinya,” harap Askiman.

Sebanyak 34 pelajar kelas X dan XI Sekolah Menengah Umum Negeri dan Swasta di Kabupaten Sintang yang terpilih sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Sang Saka Merah Putih (Paskibraka) telah melakukan pendidikan dan latihan pelaksanaan pengibaran bendera merah putih serta ilmu pengetahuan yang lainnya.

Selama 20 hari pelaksanaan pendidikan dan latihan, 34 orang peserta akan dilatih, dibina, dan didampingi oleh empat orang pelatih yakni Pelda Sugiono dari Minvetcad XII-29 Sintang, Serda Masropi dari Korem 121 ABW, Aipda Suparno dari Polres Sintang, Bripka Edwin Irwandi J dari Brimob Sintang dan Syarif Fadli Kurniawan, ST dari PD PPI Kabupaten Sintang.

 

Humas



Mou Kerjasama Penandatanganan Pembayaran PBB Secara Online Via Bank Kalbar Dengan Pemerintah Kabupaten Sintang   Bupati Hadiri HUT HKBP Resort Sintang Yang Ke-33 

Pengunjung