Wakil Bupati Sintang Menghadiri Launching Studio dan Dialog Kebangsaan di RRI

Jumat, 11 Agu 2017 oleh oliv
 


Wakil Bupati Sintang, Drs. Askiman, MM bersama Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward menghadiri launching studio semi terintegrasi sekaligus menjadi narasumber dalam dialog kebangsaan di LPP RRI Sintang di Jalan JC Oevang Oeray Sintang, Kamis (10/08/2017).
Wakil Bupati menyampaikan apresiasinya atas kehadiran LPP RRI Sintang. “RRI sangat membantu memberikan layanan informasi tentang pembangunan Sintang, kondisi sosial politik, mempromosikan tentang hal-hal yang ada di Sintang,” katanya. “Kami merasakan demikian besarnya peran LPP RRI dalam proses pembangunan di Sintang,” ujar Askiman.
 
Askiman menyampaikan tanggapannya atas rencana pengembangan siaran LPP RRI Sintang. Beliau mengatakan, “Kami juga berterima kasih karena LPP RRI sudah ada rencana siaran hingga ke perbatasan kita.” Beliau melanjutkan, “dengan berdirinya LPP RRI disana, masyarakat jadi tidak lagi terisolir.”
 
Wakil Bupati juga menyampaikan harapan pemerintah atas keberadaan LPP RRI di Sintang. “Semoga sinergi kerja sama yang telah ada, kedepannya menjadi semakin baik,” pungkas Askiman. 
 
Pada kesempatan ini LPP RRI Sintang melaunching studio semi terintegrasi programa 1 dan programa 2 RRI. Kepala LPP RRI Sintang, M. Lahar Rudiyars, S.Sos.,M.A.P menyampaikan bahwa kemajuan teknologi telah membuka kesempatan untuk LPP RRI semakin menjadi alat pembangunan daerah.  “Kemajuan teknologi informasi yang begitu pesat membuat kita menjadi sangat dekat. Kemajuan ini menjadikan radio sebagai alat pembangunan,” kata Lahar.
 
LPP RRI bermaksud mengembangkan jangkauan siaran hingga ke perbatasan. Tahun 2017, hal ini masih proses memasang pemancar di Senaning dan Badau. “Semoga pada tahun 2018 sudah dapat terlayani siaran di sana,” kata Lahar.
 
Pada kesempatan ini, Lahar memaparkan proses pembangunan studio semi terintegrasi di LPP RRI Sintang. “Kami perlu mengubah pola studio menjadi studio menggunakan pola terinteggrasi untuk Pro 1 dan Pro 2 RRI,” kata Lahar. “keberadaan kedua studio tersebut dapat  menjadi alat media bagi pembangunan Sintang,” tambahnya lagi.
 
Dalam sambutannya, Direktur Layanan Pengembangan Usaha RRI, Godlif Richard P mengatakan bahwa dengna adanya studio baru tersebut, LPP RRI telah menjadi ikon kebanggan masyarakat Sintang. “Hari ini kita mencatat RRI di Sintnag sebagai suatu kebanggaan orang Sintang,” kata Godlif. Dalam usia LPP RRI yang sama dengan HUT RI, salah satu Direktur LPP RRI ini menyampiakan bahwa RRI sudah mempunyai ribuan siaran di seluruh Indonesia. “sudah 72 tahun kita memberi bakti pada negeri. Kita sudah teruji dalam menjadi mitra kepada pemerintah daerah tentang kebijakan. RRI merupakan mitra dan media antara pemda dan masyarakat,” katanya.
 
Godlif menjelaskan bahwa studio smei terintegrasi ini, dimaksudkan terintegrasi dalam hal proses penyiaran. Dalam hal in LPP RRI menjalankan proses untuk penetrasi informasi karena hal ini menjadi sangat penting. Beliau juga menjelaskan bahwa  sistem manajemen di LPP RRI tergabtung pada karya dan kebutuhan organisasi.
 
Mewakili Dirut LPP RRI, Godlif menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Sintang. “Terima kasih kepada masyarakat Sintang yang telah mendengarkan siaran RRI dan menjadikan RRI sebagai bagian dari hidup anda di Sintang,” tutupnya. 
 
Usai meresmikan studio baru tersebut dengan melakukan pengguntingan pita, wakil Bupati dan para tamu undangan melakukan dialog kebangsaan. Dialog tersebut mengangkat tema, ‘Bersatu dalam Kebhinekaan’.
 
Turut hadir pada acara tersebut, Bidang Hukum Korem 121/Abw Sintang, Dandim Sintang, Korwil Nusantara 9 RRI,  Ketua NU Sintang, Ketua KNPI Sintang, Kepala Kantor Kesbangpol Sintang, Ketua FKUB Sintang, dan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama serta sejumlah mahasiswa dari berbagai universitas yang ada di Sintang.
 
 
Humas


Hadiri Pertemuan GAPKI, Bupati Sintang Sampaikan Isu Utama Yang Dihadapi Masyarakat Perkebunan Sawit  Mou Kerjasama Penandatanganan Pembayaran PBB Secara Online Via Bank Kalbar Dengan Pemerintah Kabupaten Sintang  

Pengunjung