Indeks Headline

Volume Sampah Meningkat

Senin, 17 Nop 2014 oleh oliv

Kepla Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemadam Kebakaran (DKPPK) Kabupaten Sintang Martin Nandung menyampaikan setiap hari volume sampah yang dihasilkan masyarakat sintangterus meningkat. Dia mengatakan total volume sampah yang dihasilkan oleh seluruh warga sintangt perhari rata-rata mencapai 150 meter kubik. “sementara daya tampung lokasi TPA sampah wilayah Nenak kilometer 7 Kecamatan Sungai Tebelian semakin sempit,” ungkapnya.

 

 
 
» Selengkapnya

Ingin Ikut Mengelola Bandara, Pemkab Sintang Belajar Ke Lombok

Jumat, 14 Nop 2014 oleh oliv

Tidak ingin Pemkab dan Masyarakat Kabupaten Sintang hanya menjadi penonton dalam pengelolaan Bandar Udara Tebelian (BUT), Pemerintah Kabupaten Sintang menggali informasi tentang pengelolaan bandara ke Kabupaten Lombok Tengah dan PT. Angkasa Pura Cabang Lombok Tengah.

» Selengkapnya

Butuh Terminal Agribisnis

Kamis, 13 Nop 2014 oleh oliv

Untuk membantu pemasaran hasil sayuran dan komoditas pertanian masyarakat, memang sudah saatnya Kabupaten Sintang memiliki terminal agribisnis. Terminal tersebut diletakkan didaerah yang dianggap menjadi kawasan sentral produksi pertanian, seperti kawasan Sungai Tebelian.

 

» Selengkapnya

UMK Sintang, DiTetapkan Rp.1.600.000,-

Rabu, 12 Nop 2014 oleh ribka

Federasi Serikat Buruh Kabupaten Sintang mengharapkan komitmen pihak perusahaan, meyusul telah ditetapkannya Upah Minimun Kabupaten (UMK) Sintang, sebesar Rp 1.600.000. Penetapan ini sempat berangsung alot,dalam rapat penetapan pada Rabu (5/11/2014).

 

» Selengkapnya

Bupati Sintang Didaulat Menjadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan di Kampus IPDN Jatinangor

Selasa, 11 Nop 2014 oleh ribka

Diluar kebiasaan upacara dilingkungan Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor bertindak sebagai inspektur upacara adalah orang diluar lingkungan Kemendagri dan IPDN itu sendiri. Namun, pada upacara  peringatan Hari Pahlawan ke  69 pada 10 November 2014 di Lingkungan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati Sintang Drs. Milton Crosby, M. Si. Bupati Sintang didaulat menjadi inspektur upacara karena sedang ada kegiatan di Kampus IPDN Jatinangor untuk membuka seminar dan talk show tentang lambang negara Burung Garuda.  

 

» Selengkapnya
Total 511 data

Pengunjung