Indeks Berita

Perbaikan Jalan Harus Jadi Fokus Pemerintah

Senin, 28 Apr 2014 oleh Toni

SINTANG--Ketua Forum Kajian Percepatan Pemekaran Pembangunan (FK3P) Timur Kalbar Syeh Mukarram Bansir, menilai pembangunan Sintang perlu didukung perbaikan infrastruktur supaya akses usaha menjadi lancar. Pasalnya, potensi ekonomi serta peluang usaha di Sintang amat menjanjikan untuk sektor bisnis.

» Selengkapnya

Pemilu Aman, Apresiasi Semua Pihak

Senin, 28 Apr 2014 oleh Toni

SINTANG--Proses pencoblosan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) sudah usai dilakukan. Hasilnya sudah ada bayangan wakil rakyat yang bakal duduk menjadi dewan. Meski secara resmi masih harus menunggu rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum, setidaknya masyarakat telah memiliki gambaran siapa pemenangnya.

» Selengkapnya

Tiga Partai Optimis Raih Kursi

Senin, 28 Apr 2014 oleh Toni

SINTANG--Partai politik yang bertarung di daerah pemilihan Sintang Kota sebagian sudah berani memastikan meraih kursi. Rekapitulasi perhitungan internal berdasar data menjadi patokan. Kendati tetap menunggu hasil resmi perhitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk penetapan.Keoptimisan mempunyai wakil di DPRD Sintang salah satunya disampaikan partai berbasis Islam, Partai Persatuan Pembangunan (PPP). “Insya Allah dapat satu kursi,” kata ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Sintang Sofyan Hamzah, Kamis (10/4).

» Selengkapnya

Lestarikan Budaya Leluhur

Senin, 28 Apr 2014 oleh Toni

KETUA Pusat Paguyuban Warga Jawa (Puspajawa) Sintang, Sumarno mengatakan, sejak tahun 1950-an etnik Jawa sudah bermukim di Sintang. Sekalipun sudah berada di tanah perantauan, bukan berarti melupakan tradisi leluhur. Pelestarian senantiasa dikembangkan, agar budaya tetap dikenali anak cucu. Diawal berdiri hingga sekarang, Puspawaja terus memainkan peranya terutama dibidang seni dan budaya. Banyak budaya-budaya Jawa yang tetap dijaga pelestariannya, seperti kuda lumping, Reok, Wayang dan Campur Sari.

» Selengkapnya

TENUN IKAT DOMINASI STAND SINTANG DI INACRAFT

Senin, 28 Apr 2014 oleh Toni

Pemerintah Kabupaten Sintang kembali berperan serta dalam International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) yang ke 16 Tahun 2014 di Jakarta Convention Center yang berlangsung mulai 23-27 April 2014 mengambil tema “Dari Kampung ke Pasar Global”. Pameran yang dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudoyono didamping Ibu Kristiani Yudoyono ditandai dengan pemukulan gong pada Rabu, 23 April 2014.

» Selengkapnya

Pengunjung