MARI KITA JAGA STABILITAS POLITIK DAN PERTUMBUHAN EKONOMI KITA GUNA MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN RAKYAT
                                                

Berita Terbaru

  • Rabu, 26 Nop 2014 oleh oliv

    Bupati Ajak Masyarakat Taat Bayar Pajak

    Salah satu kebijakan pajak daerah yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2009 tentang pajak daerah dan rettribusi daerah adalah menetapkan pajak bumi dan bangunan perkotaan dan pedesaan (PBB-P2) yang dulunya menjadi hak pusat menjadi hak daerah. Pengalihan tersebut untuk meningkatkan akuntabilitas penyelenggaraan otonomi daerah dan memberikan peluang baru kepada daerah untuk menambah jenis pajak daerah kepada masyarakat.

     

     

    » Selengkapnya

  • Selasa, 25 Nop 2014 oleh ribka

    Kecamatan Serawai Sudah Terhubung Dengan jalur Darat

    Mendapat berbagai jenis  anggaran akhirnya sebanyak 38 desa yang ada di Kecamatan Serawai sudah terbuka dan terhubung dengan jalan darat. Anggaran tersebut seperti APBD Pemerintah Kabupaten Sintang, jalan yang dibangun oleh perusahaan dan dana pemerintah pusat yang dikucurkan dalam berbagai program seperti PNPM dan MP3KI. Hal tersebut disampaikan  Camat Serawai Oktavianus Harsumpeda kepada Bupati  Sintang saat kunjungan kerja beberapa waktu lalu.

     

    » Selengkapnya

  • Selasa, 25 Nop 2014 oleh ribka

    Gereja Katedral Sintang Di Bangun Baru

    Gubernur Kalbar Drs. Cornelis, MH mengingatkan  bahwa pembangunan gereja ini memang dibantu oleh pemerintah sehingga pertanggungjawaban anggaran dengan baik dan sesuai dengan peraturan yang ada. Hal tersebut ditegaskan Cornelis saat meletakan batu pertama pembangunan gedung gereja Paroki Kristus Raja Katedral Keuskupan Sintang pada Jumat, 21 November 2014.

     

    » Selengkapnya

  • Selasa, 25 Nop 2014 oleh oliv

    Bupati Dorong PKK Wujudkan Masyarakat Berkualitas

    Kegiatan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) harus diarahkan untuk membentuk masyarakat yang sejahtera dan berkualitas. Kegiatannya tentu bisa bermacam-macam tetapi arah dan tujuan akhirnya tetap sama yakni masyarakat berkualitas. Hal tersebut disampaikan Bupati Sintang Drs. Milton Crosby, M. Si saat memberikan pengarahan kepada ibu-ibu kader PKK Se-Kecamatan Kelam Permai pada saat safari PKK Keluarga Berencana Kesehatan (Safari KB Kes) Tingkat Kabupaten Sintang di Desa Kebong Senin, (24/11).

     

     
     
    » Selengkapnya

  • Senin, 24 Nop 2014 oleh oliv

    Jefray Ketua DPRD Defenitif Priode 2014-2019

    Setelah melalui proses panjang akhirnya Jepray Edwar SE M Si ditetapkan sebagai ketua Defenitif DPRD Sintang periode 2014-2019. Penetapan legislator PDIP ini mengacu pada Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat Partai PDIP baru-baru ini. Keputusan dan penetapan ini ditetapkan dalam sidang paripurna dengan agenda penetapan unsur pimpinan definitif DPRD Sintang yang berlangsung di gedung DPRD Sintang, Jumat (21/11) serta dihadiri oleh seluruh Anggota DPRD Sintang.

     

     
     
    » Selengkapnya

» Indeks Berita

Headline

  • Senin, 24 Nop 2014 oleh oliv

    Bupati Ajak Masyarakat Sintang Siapkan Diri Sambut MEA

    Bupati Sintang Drs. Milton Crosby, M. Si menyampaikan kekhawatiranya akan pemberlakukan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) pada akhir tahun 2015 mendatang yang bisa membuat masyarakat Kabupaten Sintang menjadi penonton dalam pergerakan ekonomi global.

     

    » Selengkapnya

  • Jumat, 21 Nop 2014 oleh ribka

    Bupati Sintang Undang Investor Industri Hilir

    Bupati Sintang Drs. Milton Crosby, M. Si mengundang investor untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Sintang dalam rangka terus menggerakkan pembangunan dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat. “Kabupaten Sintang sangat terbuka terhadap para pengusaha yang ingin menanamkan modalnya. Hanya saja mengingat investasi di kawasan perhuluan sudah penuh, maka saya hanya akan menerima investasi untuk industri hilir, perhotelan dan perbelanjaan” jelas Bupati Sintang.

     

    » Selengkapnya

  • Jumat, 21 Nop 2014 oleh oliv

    Perlombaan Tenun Ikat Dayak

    Sejumlah Pengerajin dari Desa Umin Kecamatan Dedai kembali memperoleh prestasi  dalam bidang seni budaya tenun ikat dalam festival dan perlombaan tenun ikat dayak ke XII tahun 2014 di tirta dharma yang di gelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bekerjasama dengan Yayasan Kobus dan Koperasi Jasa Menenun Mandiri yang di gelar dua hari berturut-turut.

     

    » Selengkapnya

  • Kamis, 20 Nop 2014 oleh ribka

    Peningkatan Pelayanan Kepada Wajib Pajak dengan Mobil "SAMSAT KELILING"

    Samsat Sintang semakin meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat, terbukti dengan adanya Mobil ‘’SAMSAT KELILING ‘’ hari Rabu kemarin (19/11/2014),yang beroperasi di Kawasan Pasar Sayur Masuka.

     

    » Selengkapnya

  • Kamis, 20 Nop 2014 oleh ribka

    Bupati Sintang Dorong Setiap Perusahaan Bangun PKS

    Bupati Sintang Drs. Milton Crosby, M. Si dalam berbagai kesempatan mendorong dan mengingatkan seluruh investor yang bergerak dalam usaha perkebunan kelapa sawit yang ada di Kabupaten Sintang untuk membuktikan keseriusan berinvestasi dengan membangun Pabrik Kelapa Sawit (PKS) untuk menghasilkan Crude Palm Oil (CPO) sekaligus menghasilkan devisa bagi negara Republik Indonesia.

     

    » Selengkapnya

» Indeks Headline

Pengunjung